Kamis, 24 Februari 2011

Kota Hijau

Pernahkah Kalian berharap dan menginginkan Sebuah Kota atau lingkungan yang penuh dengan warna hijau, di tumbuhi dengan dedaunan yang rindang, agar kita semua dapat menghirup udara segar di pagi hari. bukan hanya sehat yang kita dapatkan, tetapi juga dengan kota yang hijau kita sudah mencegah yang namanya Global Warming atau disebut juga dengan Pemanasan Global.
Seperti pada postingan sebelumnya tentang hal - hal apa saja yang dapat kita lakukan untuk menyelamatkan bumi kita ini, dan menjadikannya menjadi kota yang hijau atau bahkan Bumi yang hijau.
Tidak ada kata terlambat untuk mewujudkan cita - cita kita, yaitu menjadikan bumi kita ini penuh dengan pohon - pohon yang rindang, yang membuat udara di sekelilingnya segar. Kita harus menjaga bumi kita ini dari segala sesuatu yang mengancam bumi ini. Karena bumi kita ini juga Makhluk hidup.
Think global, act local. Slogan ini mungkin sudah didengar beberapa kali dan pada akhirnya menjadi tidak berarti sama sekali dengan adanya urbanisasi besar-besaran yang sangat cepat. Pada 1950, satu dari tiga orang—bahkan kurang—tinggal di daerah perkotaan. Saat ini sudah hampir setengahnya—tiga miliar orang—tinggal di daerah perkotaan. Kemungkinan pada 2030, dua dari tiga orang—bahkan lebih—akan tinggal di daerah perkotaan dan 90% dari pertumbuhan populasi urban ini terjadi di negara berkembang. Pada 1950, hanya New York yang memiliki lebih dari 10 juta penduduk. Kemungkinan pada 2015 akan ada 23 megacities seperti ini dimana 19 di antaranya berada di negara-negara berkembang. (Our Planet, Juni 2005)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar